Fitur Garansi Bebas Pengembalian Bikin Aurel Hermansyah Nyaman Belanja di Shopee

Aktris sekaligus penyanyi Aurel Hermansyah kembali mencuri perhatian warganet setelah mengunggah konten menarik di media sosialnya tentang fitur baru Shopee, yaitu Garansi Bebas Pengembalian.

Dalam unggahan itu, Aurel nampak gembira karena bisa mengembalikan barang pesanannya dengan gampang di Shopee. Unggahan Aurel itu dibanjiri respons positif netizen. Sebagai salah satu artis muda ternama di Tanah Air, segala gerak-gerik Aurel di layar kaca maupun di media sosial memang kerap jadi sorotan masyarakat.

Setiap unggahan Aurel di media sosial pun kerap disambut antusias oleh para warganet, termasuk unggahan terbarunya tentang Shopee Garansi Bebas Pengembalian. Unggahan itu menampilkan sebuah video di mana Aurel terlihat galau saat memilih baju yang ingin dibelinya dari aplikasi Shopee.

“Dress sih cantik, kemejanya juga bagus nih, outer-nya juga cocok nih kayaknya. Duh bingung banget deh, di Shopee tuh lucu-lucu semua” ucap Aurel sambil memilih produk di aplikasi Shopee melalui ponselnya.

Aurel mengaku bingung untuk memilih baju mana yang ia ingin beli, lantaran banyaknya pilihan outfit yang bagus di Shopee. Aurel akhirnya memutuskan untuk membeli tiga jenis outfit yaitu dress, kemeja, dan outer. Kebetulan juga, Aurel harus menghadiri banyak acara beberapa hari ke depan. Itu sebabnya ia langsung membeli tiga produk fesyen yang cantik-cantik sekaligus dari Shopee.

Usai menentukan pilihannya, Aurel pun menerima paket berisi dress, kemeja, hingga outer cantik yang ia pesan. Ketika membuka paket pesanannya dari Shopee, Aurel langsung memberikan pujian pada tiga jenis baju yang ia beli. Sesuai dugaannya, Aurel mengaku suka dengan dress hitam cantik, kemeja hitam keren, dan outer putih yang ia pesan dari Shopee.

“Tuh kan bener, dress-nya cantik banget Sobat Shopee,” ucap Aurel.

Membuka paket pesanannya, Aurel langsung memuji produk pertama yang ia ambil, yaitu dress cantik berwarna hitam dengan motif bunga, yang ia pesan dari Shopee.

“Nah ini yang kedua nih, wah kemejanya keren banget deh, ini aku banget sih.” lanjut Aurel.

Tak hanya dress, kemeja hitam polos yang ia pesan dari Shopee juga membuat Aurel melontarkan pujian. Menurut Aurel, kemeja keren tersebut cocok banget dengannya.

“Terakhir nih ada outer, gimana keren gak? Tapi kayaknya kurang cocok style-nya sama aku, iya enggak sih?” ujar Aurel.

Terakhir ada outer berwarna putih. Seperti dress dan kemeja sebelumnya, Aurel juga menyebut outer tersebut keren. Namun, ia merasa outer itu kurang cocok dengan style-nya

Sempat dibuat bingung, untungnya Aurel ingat bahwa kini Shopee memiliki program terbaru yaitu Garansi Bebas Pengembalian. Program Garansi Bebas Pengembalian memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran atau barang tidak sesuai.

Memanfaatkan program baru Shopee tersebut, Aurel pun mengembalikan produk pesananannya kepada penjual dengan cara mengantarkan paket pesanan tersebut ke salah satu cabang jasa pengiriman terdekat dari rumahnya. Makin girang, Aurel tidak dikenakan biaya pengiriman pengembalian produk kepada penjual, alias gratis!

“Jadi buat yang suka belanja kayak aku, gak perlu khawatir, belanja aja di Shopee. Berubah pikiran? Barang tidak sesuai? Atau barang rusak? Balikin aja, Gampang! Karena di Shopee ada Garansi Bebas Pengembalian. Belanja aja di Shopee Sekarang,” ucap Aurel di akhir video.

“Alhamdulillah semua dimudahkan” tulis cewek kelahiran tahun 1998 tersebut sebagai caption unggahannya.

Postingan Aurel itu pun diserbu komentar netizen. Tidak sedikit yang memuji penampilan menawan sang ibu dua anak. Tak jarang juga warganet yang mengaku kepincut dengan produk-produk busana yang ditampilkan dalam video, yang dibeli Aurel dari aplikasi Shopee.

“Cantik bgt”

“Masyaallah tabarakallah mamanur cantik bget”

“Cantik yg hitam2”

“Mau dress nya kak”

“Shopee langganan aqu banget juga anak2ku, banyak pilihan, bagus2 dan murah2 harganya, ngga ribet pelayanannya”

“Keren keren baju dr Shopeenya Mamanur”

“Shopee top bgt emang”

“Masya Allah,, sukses dunia akhirat mmnur”

“Mks info nya mamanur”

Lalu, apa itu Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang berhasil bikin Aurel Hermansyah tampil girang di unggahan terbarunya tersebut? Buat yang sudah penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Garansi Bebas Pengembalian di Shopee. Berubah Pikiran? Balikin Aja, Gampang!

Garansi Bebas Pengembalian adalah program baru Shopee yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran. Iya betul, kamu bisa mengembalikan barang kepada penjual, usai pesanan sampai dan kamu berubah pikiran.

Namun harus sesuai dengan syarat dan ketentuan, ya! Jika barang yang dikembalikan kepada penjual memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka dana kamu pun akan dikembalikan. Untuk bisa menggunakan program baru Shopee Garansi Bebas Pengembalian, ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Simak di bawah ini, ya.

1. Pastikan kamu belanja produk dengan label ‘Bebas Pengembalian

Pastikan dulu ada label ‘Bebas Pengembalian’ pada produk ketika kamu akan berbelanja di aplikasi Shopee. Produk yang memiliki label ‘Bebas Pengembalian’ bisa kamu kembalikan ke penjual setelah kamu terima, dengan alasan berubah pikiran.

2. Pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang

Setelah produk pesanan kamu sampai, pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang ketika proses membuka kemasan paket alias unboxing berlangsung. Kamu juga bisa merekam video dokumentasi ketika membuka paket, sebagai bukti pendukung permintaan pengembalian barang.

3. Jika barang tidak sesuai atau kamu berubah pikiran, ajukan pengembalian

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Kamu berubah pikiran? Balikin aja, gampang! Ajukan permintaan pengembalian melalui halaman Rincian Pesanan yang ingin dikembalikan. Klik ‘Ajukan Pengembalian’, lalu klik ‘Saya menerima pesanan namun bermasalah’. Kemudian klik ‘Bebas Pengembalian’ saat memilih alasan pengembalian barang. Pastikan juga solusi yang tercantum di layar adalah ‘Pengembalian Barang & Dana’. Isi kolom Deskripsi dan tambahkan foto atau video yang menunjukkan produk diterima dan belum dibuka terlihat jelas. Jika sudah, klik ‘Kirim’.

4. Kirim kembali ke penjual sebelum masa garansi berakhir

Setelah mengajukan pengembalian barang melalui aplikasi Shopee, kamu hanya tinggal mengembalikannya kepada penjual melalui opsi pengiriman yang tersedia, yaitu ‘Pengiriman’ atau ‘Atur Sendiri’. Tenang, kamu gak perlu keluar uang lagi, karena biaya pengirimannya gratis untuk alasan pengembalian “Berubah Pikiran”. Kamu wajib mengirimkannya kembali ke alamat penjual dalam waktu maksimal 5 hari sejak kamu mengajukan pengembalian.

5. Penuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku

Perlu diingat Garansi Bebas Pengembalian hanya berlaku jika produk yang kamu beli masih dalam masa garansi Shopee. Yuk pelajari syarat & ketentuan yang lebih lengkap mengenai Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang dapat kamu cek di

Setelah paket dikembalikan, nantinya barang akan diproses dan diperiksa kondisinya oleh penjual. Jika sudah sesuai dan memenuhi semua persyaratan, maka kamu akan menerima pengembalian dana. sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di Shopee.

Gimana? Gampang kan cara mengembalikan barang dengan Garansi Bebas Pengembalian di Shopee! Dengan Garansi Bebas Pengembalian, kamu bisa mengembalikan barang kepada penjual jika barang tidak sesuai atau bahkan jika kamu berubah pikiran. Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Balikin Aja, Gampang!

Tunggu dulu! Tidak hanya untuk pembeli, Garansi Bebas Pengembalian di Shopee juga memberikan keuntungan bagi para penjual, lho! Program ini dapat membantu para penjual untuk menarik minat lebih banyak pembeli baru dan meningkatkan potensi pembelian berulang. Tidak hanya itu, Shopee juga memberikan dukungan dan perlindungan kepada penjual untuk program Garansi Bebas Pengembalian, berupa:

Gratis biaya ongkos kirim pengembalian barang
Penjual tidak perlu menanggung biaya kirim produk atas pengembalian dari pembeli dengan alasan “Berubah Pikiran”. Untuk alasan tersebut, ongkos kirim pengembalian barang ke penjual akan ditanggung Shopee dan pembeli yang akan mengatur pengiriman barang.

Gratis proteksi barang hilang atau rusak, saat pengembalian barang dari pembeli ke penjual
Pada saat pengembalian barang, jika barang yang dikembalikan oleh pembeli hilang atau rusak, Shopee akan menanggung biaya kehilangan atau kerusakan senilai harga produk.

Perlindungan kepada penjual
Jika pembeli menyalahgunakan program ini dengan sengaja melakukan kecurangan dan mengembalikan barang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan, penjual memiliki wewenang untuk menolak permintaan pengembalian barang dari pembeli. Penjual juga dapat melakukan banding jika pembeli terbukti melanggar ketentuan program Bebas Pengembalian. Penjual dianjurkan untuk melakukan video unboxing saat menerima barang dari pembeli, untuk dijadikan bukti yang valid saat banding.

Gimana, sudah paham kan mengenai program Garansi Bebas Pengembalian di Shopee yang berhasil bikin Aurel Hermansyah tampak kegirangan di unggahan terbarunya? Ternyata tidak hanya Aurel yang menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. Program ini juga menarik perhatian publik figur lainnya.

Aurel Hermansyah ternyata bukan satu-satunya seleb tersohor yang gembira dengan kehadiran Shopee Garansi Bebas Pengembalian. Dua host kondang di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Dewi Perssik dan Rian Ibram, juga dibuat girang oleh program baru Shopee ini. Pasalnya, Garansi Bebas Pengembalian menjadi solusi tepat dalam menjawab keresahan Dewi Persik yang bingung ingin mengembalikan barang pesanannya dengan alasan berubah pikiran. Di tayangan Pagi Pagi Ambyar yang disiarkan pada Selasa, 27 Februari 2024 kemarin, Dewi Perssik mengungkapkan bahwa dirinya baru membeli beberapa baju di Shopee untuk dipakai berkencan dengan sang pujaan hati.

“Aku tuh mau ngedate sama pacar aku. Makanya dari tadi tuh aku sambil liat foto-foto lama buat referensi aja, inspirasi gitu loh dan aku udah beli beberapa baju, di mana? Di Shopee pastinya! Nih, aku mau kasih lihat ya,” kata Dewi Perssik dikutip dari acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

Dengan penuh semangat, pedangdut cantik yang biasa disapa ‘Depe’ itu pun langsung memperlihatkan tiga baju modis nan kece yang baru dibelinya di Shopee. Ia sangat menyukai baju pertama dan kedua yang dipesannya dari Shopee karena memiliki desain yang keren, sangat cocok untuk dipakai nge-date bersama kekasihnya.

“Baju yang ini lucu banget, kan? Cocok banget buat movie date sama si abang. Ini juga nih, dress ini juga keren pas di aku, si abang pasti suka banget kalau aku pake dress kaya gini. Cocok lagi buat dinner date,” tuturnya.

Baju pesanannya yang ketiga juga tak kalah cantik dan memiliki motif yang unik. Namun, tampaknya Dewi Perssik merasa kurang cocok dengan pilihannya tersebut. Ia pun bertanya-tanya apakah memungkinkan jika ia mengembalikan baju pesanannya tersebut kepada penjual dengan alasan berubah pikiran.

“Sama baju yang ini aku mau kasih liat Mas Rian, ini cakep banget kan! Motifnya bagus ya, cuma setelah aku lihat kurang cocok di aku gak sih? Jadi aku agak berubah pikiran. Makanya bingung harus gimana, ya?” tanya Dewi Perssik.

Memahami keresahan Dewi Perssik, Rian Ibram pun langsung menenangkannya dan menyampaikan bahwa di Shopee telah hadir Garansi Bebas Pengembalian, sebuah program yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran.

“Tenang Wi. Kamu gak usah bingung. Untung kamu belanjanya di Shopee. Shopee kan punya Garansi Bebas Pengembalian. Jadi kalau kamu belanja terus berubah pikiran, Balikin Aja! Gampang! Gak cuman itu, kalau barang tidak sesuai atau barang rusak, Balikin aja, Gampang!” ujar Rian Ibram.

Lebih lanjut, presenter sekaligus penyiar radio ternama itu juga menjelaskan bahwa cara pengembalian barang di Shopee dengan Garansi Bebas Pengembalian itu super gampang dan anti ribet. Kamu juga tak perlu khawatir soal biaya kirim untuk pengembalian barang, loh! Pasalnya, untuk pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran, biaya ongkir pengembalian barang ke penjual akan ditanggung oleh Shopee.

“Gampang banget, kamu tinggal masuk ke halaman Rincian Pesanan yang mau kamu balikin. Klik ajukan pengembalian dan pilih bebas pengembalian. Gampang kan! Itu dia caranya,” pungkas Rian Ibram.

“Udah gitu aja, Mas Rian? Habis itu aku drop barangnya ke mana?” tanya Dewi Perssik dengan penuh antusiasme.

“Gampang, kamu tinggal drop aja barang yang mau kamu kembalikan di jasa kurir pengiriman yang tersedia untuk kamu dan sesuai sama yang kamu pilih. Terus akan dikirim balik ke penjualnya dan ini gratis pokoknya! Kamu bisa kirim balik ke penjualnya pakai jasa kurir pengiriman dari SPX Express, J&T Express, atau Indopaket di Indomaret Wi! Jadi gak usah bingung lagi kalau sewaktu-waktu berubah pikiran Wi karena sudah ada Garansi Bebas Pengembalian di Shopee,” lanjutnya.

Mendengar penjelasan Rian Ibram, sang pelantun lagu “Indah Pada Waktunya” itu pun merasa tenang sekaligus gembira. Dengan hadirnya program Garansi Bebas Pengembalian, Dewi Perssik merasa sangat terbantu ketika membeli barang di Shopee namun berubah pikiran. Ternyata, jika berbelanja di Shopee tapi ingin mengembalikan barang pesanan dengan alasan berubah pikiran, caranya semudah itu! Kamu bisa Balikin Aja! Gampang!

“Wah, Shopee keren banget! Shopee Garansi Bebas Pengembalian benar-benar membantu! Buat kalian nih semuanya yang suka belanja kayak aku. Gak perlu khawatir, belanja aja di Shopee! Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Barang Rusak? Balikin Aja! Gampang! Karena di Shopee ada Garansi Bebas Pengembalian. Belanja aja di Shopee sekarang!” ucap Dewi Perssik kegirangan.

Selain Aurel, Dewi Perssik, dan Rian Ibram yang merasakan kenyamanan dan keuntungan berbelanja di Shopee dengan hadirnya program Garansi Bebas Pengembalian. Artis kenamaan Nikita Mirzani juga jadi sorotan usai menjadi bintang iklan Shopee Garansi Bebas Pengembalian.

Iklan tersebut dirilis sejak 22 Februari 2024 lalu dan langsung menuai antusiasme dari para pengguna Shopee di seluruh Indonesia. Pasalnya, kini kamu bisa mengajukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran. Program ini berlaku untuk kategori produk yang memiliki label ‘Bebas Pengembalian’ di Shopee. Caranya juga gampang banget, yang penting tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya!

“Untung kalau belanja di Shopee gak perlu pusing-pusing, Bebas Pengembalian. Berubah Pikiran? Balikin aja, Gampang! Tidak Sesuai? Balikin aja, Gampang! Barang Rusak? Balikin aja, Gampang!” ujar Nikita Mirzani.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan tentang program baru Shopee yaitu Garansi Bebas Pengembalian? Kini, belanja online di Shopee semakin nyaman dengan hadirnya Garansi Bebas Pengembalian karena kamu bisa mengembalikan barang ke penjual dengan alasan berubah pikiran, asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Gimana, mudah banget kan? Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Balikin Aja, Gampang! Jadi gak perlu khawatir lagi, dengan Garansi Bebas Pengembalian, kamu bisa belanja dengan praktis dan nyaman di Shopee. Selain itu, kamu juga bisa menikmati deretan promo menarik dari Shopee agar belanja semakin hemat dan untung. Yuk, buruan check out barang kesukaan kamu hanya di Shopee!

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Bisa Datangi Jokowi Tanpa Diadang Paspampres dan Mayor Teddy

Sosok Erlin Suastini mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, Erlin Suastini beberapa kali terekam kamera langsung menemui Presiden RI Joko Widodo tanpa diadang petugas Paspampres.

Tak seperti biasanya, Paspampres hanya melihat saja, ketika Erlin Suastini mendekati Jokowi.

Bahkan, Mayor Teddy yang mendampingi Prabowo Subianto pun tak bisa mengadang Erlin.

Karena hal itu pula, banyak yang penasaran dengan sosok wanita berambut panjang ini.

Netizen bertanya, apa sebenarnya jabatan Erlin Suastini, sehingga ia dengan leluasa menemui Jokowi tanpa halangan dari Paspampres.

Erlin Suastini yang memiliki nama lengkap R Erlin Suastini, S.Sos adalah Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Ia dilantik sejak Juli 2019, dengan tugas mengurus bidang protokoler, pers dan media di pemerintahan Jokowi.

Tak banyak informasi mengenai sosok Erlin ini.

Namun, ia beberapa kali kedapatan berinteraksi langsung dengan Presiden, dalam beberapa momen acara kenegaraan.

Teranyar, Erlin terlihat mengadang Jokowi ketika acara pelantikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Basional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saat AHY berjalan dengan Jokowi, Erlin tiba-tiba muncul.

Ia kemudian menghampiri Jokowi, lalu berbincang untuk beberapa saat.

AHY yang tadinya ada di samping Jokowi lantas pelan-pelan meninggalkan Erlin dan Presiden.

Tidak hanya itu, Erlin juga kedapatan menemui Presiden ketika acara penyerahan Pesawat C-130J-30 Super Hercules dari Kementerian Pertahanan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1/2024) lalu.

Saat itu, Erlin berlari ke arah Jokowi.

Lagi-lagi tak ada yang menghalangi.

Bahkan, Erlin terlihat berbincang dengan Jokowi, sebelum akhirnya diteriaki awak media yang ingin memfoto Jokowi dan para jenderal TNI yang ada di lokasi acara kala itu.

Karena jabatannya itu pula, Erlin pun leluasa menemui Jokowi tanpa pengadangan.

VIRAL Pengendara Motor Tewas Terjerat Kabel Sling, Netizen: Menuju 5G? Ngatur Kabel Aja Belum Bisa

Seorang pengendara motor bernama Dodih tewas karena terjerat kabel sling atau kawat baja yang terjuntai saat melintasi Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (25/2/2024) malam. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki adanya unsur kelalaian dalam peristiwa ini.

”Leher korban terjerat kabel sling saat melintasi jalan tersebut pukul 19.30. Korban yang berusia 60 tahun ini tewas di lokasi kejadian,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Arif Saepul Haris, Senin (26/2/2024) kemarin.

Polrestabes Bandung menyatakan ada kelalaian dari pemilik kabel yang menjuntai di Jalan Peta-Kopo, Kota Bandung, sehingga menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan, masih mencari pemilik kabel itu.

“Karena ini kelalaian pihak yang punya kabel, kita libatkan Reskrim. Kepemilikan kabel masih kita selidiki. Kita tangani soal lakanya saja,” sebut Arif, Senin (26/2/2024).

Sementara, pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memastikan kabel itu bukan miliknya.

“Berdasarkan pengecekan petugas di lapangan kemarin malam, kabel tersebut bukan milik PLN,” kata Manajer Komunikasi & TJSL PLN UID Jawa Barat Dindin Mulyadin kepada Kompas.com.

Didin menjelaskan, kabel milik PLN terdiri dari tegangan menengah 20.000 volt tiga kabel (R,S, dan T) tegangan rendah 380 volt 4 kabel (R,S,T dan N), dan sabungan rumah 220 volt dua kabel (1 fasa dan netral).

Kabel 380 volt dan 220 volt dibuat melilit atau dipilin agar lebih rapi dan juga memudahkan dalam kontruksi. “Kalau kabel PLN dipilin,” katanya.

Sebelumnya viral di media sosial, seorang pengendara yang diketahui bernama Dodih (60) meninggal usai lehernya tersangkut kabel di perempatan Jalan Peta-Jalan Kopo, Kota Bandung.

Korban yang tengah mengendarai sepeda motor bernomor polisi D 2069 GM jenis Yamaha Jupiter itu melaju dari Jalan Peta.

Saat melaju dari arah timur ke barat, leher korban terjerat kabel yang membentang turun menghalangi jalan.

Korban meninggal di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke RSHS Bandung.

Kapolsek Bojongloa Kidul, Ari Purwantoro mengatakan kabel yang menjuntai tersebut menjerat korban hingga terjatuh.

Korban pun meninggal dunia di lokasi. “Korban tersangkut kabel ke bagian leher sehingga terjatuh,” katanya.

Terptantau, sejumlah komentar warganet menanggapi peristiwa ini di kolom komentar Kompas.com.

“Sudah saatnya merubah jalur kabel yang di tiang menjadi di tanam di dalam tanah,” tulis Ryan Anthony Williem.

“Mohon dengan amat sangat kepada Pemkot Bandung, supaya tiang-tiang dan kabel-kabel (milik provider) dapat ditertibkan.”

“Kalaupun bukan milik PLN, kalau ada melihat kabel kekgitu ya diatasilah. Semua perusahaan yang punya kabel-kabel kekgitu harus menyadarinya,” tulis lainnya.

“Kabel-kabel di jalan sangat banyak dan semrawut, ada yang lepas dibiarkan saja dan posisi tiang penyangga kabel keliatan sudah ada yang miring karena mulai gak kuat menahan beban,” komentar Putraparna.

“Ini semua akibat oknum-oknum pejabat yang berwenang “culas” melakukan pengawasan,”komentar El Sitompul.

“Besok ketemu kabel semerawut langsung potong aja daripada timbul korban jiwa,”komentar Ilham.

“Pemasangan kabel non PLN sepertinya tidak ada aturan yang jelas sehingga cenderung semrawut mengganggu keindahan kota, dan apakah yang seperti ini akan di biarkan berlarut-larut?” balas Katim San.

“Menuju 5G? ngatur kabel aja belom bisa,” sindir Liu Liu.

HASIL Klasemen Liga Italia: Juventus 3-2, AC Milan 1-1 Atalanta,Lecce 0-4 Inter, Cagliari 1-1 Napoli

Berikut hasil pertandingan Liga Italia dan Klasemen sementara setelah laga Senin (26/2/2024) dini hari.

AC Milan tetap menempati peringkat 3. Duel Milan melawan Atalanta berakhir imbang.

Klub-klub yang menghuni peringkat tiga besar klasemen sementara Liga Italia saat ini tengah menjadi sorotan.

Pasalnya, persaingan menjadi pesaing Inter Milan begitu membara kala memasuki pertandingan pekan ini.

Juventus dituntut untuk meraih kemenangan setelah empat laga sebelumnya selalu gagal mendapat poin maksimal.

Kesialan Si Nyonya Tua berpotensi berlanjut setelah Frosinone ternyata mampu memberikan perlawanan sengit.

Namun, gol Daniele Rugani pada injury time akhirnya memberikan Juventus kemenangan perdana dalam lima laga terakhir Liga Italia.

Tidak mau kalah dari sang rival utama, Inter Milan juga memperpanjang dominasi pada laga pekan ini.

Simone Inzaghi tanpa kesulitan mengantarkan pasukannya meraih kemenangan 4-0 atas Lecce.

Lautaro Martinez menjadi bintang utama pada laga ini berkat sumbangan dua gol dari sang striker.

Catatan tersebut membuat Lautaro Martinez kini mengoleksi 101 gol di kasta teratas Liga Italia.

Laju Inter Milan yang begitu kencang pada musim ini memang susah dibendung oleh lawan.

Selain Lautaro Martinez, ada Davide Frattesi dan Stevan de Vrij yang juga mampu menyumbang gol.

Nerazzurri kini mantap berada di posisi puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 66 poin.

Ada jarak sebesar sembilan poin yang saat ini memisahkan Inter Milan dengan Juventus.

Yang menarik, jarak tersebut masih bisa melebar mengingat Inter Milan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Saat dua rivalnya sama-sama meraih poin penuh, AC Milan justru kembali terpeleset saat melawan Atalanta.

Rafael Leao sebenarnya sudah membawa AC Milan unggul sejak menit ke-3 lewat aksi solo spektakulernya.

Akan tetapi, AC Milan harus kebobolan gol tendangan penalti Teun Koopmeiners pada menit ke-42.

Usai hanya bermain imbang melawan Atalanta, AC Milan kini tertinggal empat poin dari Juventus.

Sementara Atalanta harus turun ke peringkat ke-5 dan disalip oleh Bologna yang kini unggul dua poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Serie A:

Juventus 3-2 Frosinone (Dusan Vlahovic 3’ 32’, Daniele Rugani 90+5’ – Walid Cheddira 14’, Marco Brescianini 27’)

Cagliari 1-1 Napoli (Zito Luvumbo 90+6’ – Victor Osimhen 65’)

Lecce 0-4 Inter Milan (Lisandro Martinez 15’ 56’, Davide Frattesi 54’, Stevan de Vrij 67’)

AC Milan 1-1 Atalanta (Rafael Leao 3’ – Teun Koopmeiners 42’-penalti)

Klasemen Liga Italia

1. Inter Milan 66

2. Juventus 57

3. AC Milan 52

4. Bologna 48

5. Atalanta 45\

SOSOK 2 Mahasiswa Unpad Tewas Disambar Petir Saat Kemping. Tenda Hancur, Sempat Teriak Kesakitan

Inilah sosok dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tewas disambar petir saat berkemah.

Adapun dua mahasiswa Unpad meninggal dunia setelah tersambar petir saat berkemah.

Sosok dua mahasiswa Unpad itu berkemah di Wana Wisata Batu Kuda yang terletak di kaki Gunung Manglayang tepatnya Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dua mahasiswa itu yakni Mitzelion Rayi Adimastya, Mahasiswa Teknik Geologi Angkatan 2021 asal Cibubur.

Dan Bangkit Alyuda Prasetyo, Mahasiswa Teknik Geologi Angkatan 2022 asal Padang.

Mitzelion Rayi Adimastya Putra berasal dari Cibubur, Jakarta Timur.

Sedangkan, Bangkit Alyuda Prasetyo mahasiswa asal Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi membenarkan kejadian ini.

“Benar, kejadiannya pada Jumat (23/2/2024) malam namun kami baru mengetahui kejadian ini tadi pagi,” kata Dandi saat dikonfirmasi Tribun Jabar.id, Sabtu (24/2/2024) petang.

Dandi menyebutkan, saat kejadian, kedua korban diketahui sedang berkemah dengan sejumlah mahasiswa lainnya.

“Keduanya sedang berkemah dengan sejumlah mahasiswa lainnya. Kegiatan berkemahnya bukan kegiatan resmi kampus,” ucapnya.

Dandi mengatakan, pasca-tersambar petir, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung.

“Setelah ditangani di AMC, kedua jnazah korban disemayamkan di Masjdi Raya kampus Unpad Jatinangor.

Keduanya sudah dijemput oleh pihak keluarganya,” katanya.

Dikabarkan, dua mahasiswa Unpad tersebut sempat teriak kesakitan setelah disambar petir sebelum akhirnya meninggal dunia sementara tendanya hancur.

Saat itu, hujan deras tengah turun dan menyambar mahasiswa tersebut.

Sebelumnya seorang pemuda juga meninggal dunia setelah tersambar petir di Bandung.

Peristiwa nahas terjadi di Stadion Siliwangi, Bandung dimana seorang pria asal Subang tewas tersambar petir saat main sepak bola.

Padahal awalnya saat sedang bermain sepak bola, cuaca sedang panas dan tidak hujan.

Namun nahas, pria yang sedang bermain sepak bola meninggal dunia setelah tersambar petir.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada Sabtu (10/2/2024) sore.

Sementara korban merupakan pria asal Subang.

Rekaman detik-detik korban tersambar petir viral setelah diunggah akun X @folkshittmedia.

“GEDE BANGET PETIRNYA,” bunyi caption unggahan.

Dalam rekaman video itu, tampak sejumlah pria tengah berada di lapangan sepak bola.

Tak berselang lama, petir menyambar lapangan stadion dan mengenai salah satu pemain.

Pemain tersebut kemudian langsung pingsan.

Terlihat rekannya langsung lari menghampiri pria tersebut.

Sementara dalam suara perekaman video kejadian, dijelaskan jika cuaca saat pria itu bermain bola tidak hujan.

“Ini gak hujan,” ucap seorang pria sembari menunjukkan video rekaman detik-detik pria tersebut disambar petir.

Diketahui jika korban yang tewas akibat tersambar petir itu berasal dari Subang.

Reaksi Cepat Personel Unit Gakkum Polres Simalungun Tangani Kecelakaan Angkutan, 6 Pelajar Luka-luka

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Umum Nagori Gurgur Sawah Satu, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2/2024). Kecelakaan melibatkan satu unit mobil angkutan penumpang yang terbalik setelah menabrak tumpukan ban bekas.

Menurut Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga SH, insiden tersebut terjadi saat mobil berusaha mendahului kendaraan lain di depannya.

“Kecelakaan bermula ketika mobil angkutan penumpang hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya namun malah menabrak tumpukan ban bekas hingga terbalik,” ujar Iptu Jonni.

Akibat kecelakaan ini, sejumlah enam penumpang mobil angkutan umum, yang terdiri dari lima pelajar dan seorang mahasiswi, serta satu orang dewasa, mengalami luka ringan. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tiara dan Rumah Sakit Rasyida di Kota Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan.

Sopir mobil, Dicky Soise Sianturi, 21 tahun, dari Panombean, Kabupaten Simalungun, juga mengalami luka ringan namun hanya menjalani perawatan jalan. Adapun identitas para penumpang yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Jonatan Alejandro Pardede (16), Budi Arif Manurung (17), Parel Siregar (16), Stiven Sipahutar (16), Reypan Christian Purba (16), Nanda Sitompul (19), dan Biner Purba (50).

Mobil angkutan penumpang yang terlibat dalam insiden ini, bernomor kendaraan PT Sinar Tani BK 1868 TAJ, sedang dalam perjalanan menuju Kota Pematangsiantar saat kecelakaan terjadi.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH, melalui Kasat Lantas, menghimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi menghindari kecelakaan serupa di masa depan. Kepolisian setempat saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jonni FH Sinaga SH, dalam keterangannya juga mengingatkan semua pengguna jalan untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan.

“Kami menghimbau kepada semua pengendara untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berangkat dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku. Kecepatan harus disesuaikan dengan kondisi jalan dan lingkungan untuk menghindari kecelakaan,” ujar Iptu Jonni.

Ia juga menekankan pentingnya penggunaan sabuk keselamatan dan helm bagi pengendara sepeda motor.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan di jalan dengan cara mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan sabuk keselamatan, helm, serta tidak mengemudi dalam keadaan lelah atau di bawah pengaruh alkohol,” lanjutnya.

Selain itu, Iptu Jonni menambahkan bahwa pemahaman mengenai cara berkendara yang aman perlu terus ditingkatkan melalui edukasi dan sosialisasi secara berkala.

“Kami berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi dan program-program keselamatan berkendara dengan harapan dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan.”

Inisiatif pengendara dalam menjaga keselamatan diri dan orang lain merupakan faktor kunci dalam upaya mengurangi risiko kecelakaan. Kasat Lantas mengajak semua unsur masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman.

“Mari kita jadikan keselamatan sebagai budaya dalam berkendara. Kesadaran dan tindakan kolektif kita sangat berarti untuk mencegah terjadinya kecelakaan di masa yang akan datang,” pungkas Iptu Jonni FH Sinaga.

Caleg PPP Bangkalan Ngamuk di Kantor Kecamatan Gegara Kesal Suara Berkurang

Caleg PPP Sampang ngamuk di Kantor Kecamatan.

Jakarta – Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sonhaji, mengamuk di Kantor Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Dia mengamuk karena merasa perolehan suara miliknya turun drastis dari perolehan awal.
Dilansir detikJatim, Sabtu (24/2/2024), Sonhaji mengamuk di hadapan para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Aksinya itu terekam video sejumlah pendukungnya yang turut mendatangi kantor kecamatan yang juga menjadi sekretariat PPK Kwanyar.

Pria yang masih aktif sebagai anggota Komisi D DPRD Bangkalan ini datang bersama puluhan pendukungnya kemudian melakukan aksi di depan kantor kecamatan. Tidak lama kemudian mereka bertemu dengan 5 anggota PPK Kwanyar.

“Saya ingatkan jangan sekali-kali mengubah perolehan suara DPRD Bangkalan, karena kalian akan berhadapan dengan saya dan nyawa taruhannya,” kata Sonhaji, Jumat (23/2).

Sonhaji yang duduk berhadapan dengan 5 anggota PPK itu sempat emosi dan menggebrak meja. Dia kesal karena suaranya turun drastis dari perolehan awal. Ia meminta agar tidak ada penggeseran suara terutama yang berkaitan dengan perolehannya.

“Jangan pernah menggeser suara Sonhaji,” imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/fas)

Cristiano Ronaldo Ungkap Jawaban Yang Lebih Baik Antara Dirinya dan Lionel Messi

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo sudah memberikan pendapatnya apakah kemenangan Lionel Messi di Piala Dunia mengakhiri perdebatan siapa yang terhebat sepanjang masa.

Seperti diketahui, pada bulan Desember 2022, Messi menjadi kapten Argentina untuk memenangkan Piala Dunia pertamanya sejak 1986 dalam keadaan yang cukup dramatis.

Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di final di Stadion Lusail di Qatar.

Messi mengangkat trofi yang telah luput dari perhatiannya sepanjang kariernya, mungkin di Piala Dunia terakhirnya.

Saingan lama Ronaldo juga berada di Timur Tengah untuk turnamen tersebut tetapi tim Portugalnya tersingkir di babak perempat final oleh Maroko.

Sang superstar berjalan dengan susah payah menyusuri terowongan sambil menangis, mengetahui bahwa ini mungkin adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan kompetisi paling ikonik dalam sepak bola internasional.

Terlepas dari pentingnya kejayaan Piala Dunia di masa lalu, Ronaldo mengakui hal itu tidak akan menentukan warisannya.

Ronaldo berkata: “Bahkan jika saya memenangkan Piala Dunia, hal itu akan terus berlanjut. Beberapa orang lebih menyukai saya, beberapa kurang. Ini seperti dalam kehidupan, beberapa menyukai pirang, beberapa menyukai berambut cokelat.

“Saya selalu harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan tahun demi tahun. Saya ingin sekali memenangkan turnamen ini.

“Saya ambisius tetapi jika Anda mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan memenangkan turnamen apa pun lagi, saya akan tetap bahagia mengingat semua yang telah saya menangkan. Dalam buku sejarah, semua rekor lain akan ada di sana. Tapi yang jelas, Piala Dunia sudah di depan mata. tidak akan buruk. Itu akan menjadi mimpi.”

Messi mengangkat Ballon d’Or kedelapannya pada Oktober lalu berkat prestasinya di Piala Dunia.

Pemain berusia 36 tahun itu memberikan penghormatan kepada Diego Maradona pada hari ulang tahunnya yang ke-63. Messi tumbuh dengan mengidolakan Maradona dan mengatakan kemenangannya adalah untuk ‘seluruh Argentina’.

Bintang Inter Miami itu berkata: “Saya pikir tidak ada tempat yang lebih baik daripada di sini untuk memberi selamat kepadanya, penuh dengan pemain dan membawa bola. Ballon d’Or ini juga milik Anda dan milik seluruh Argentina.

“Semua penghargaan itu spesial, tapi saya selalu menekankan pentingnya tim. Ini adalah penghargaan kedua. Lihat [Manchester] City, mereka telah menjadi yang terbaik dan meraih segalanya musim lalu.

“Saya sangat beruntung, saya telah bermain untuk tim terbaik di dunia, yang terbaik dalam sejarah, saya bisa memenangkan banyak penghargaan individu berkat itu.

“Bersama Argentina saya mengalami masa-masa yang sangat buruk, namun saya tidak pernah menyerah untuk memenangkan Copa America dan Piala Dunia, dan itulah mengapa saya bangga karena tidak menyerah.”

Wanita Setuju Menikah dengan Pria yang Dijodohkan Dengannya, Ternyata Diam-diam Hamil Anak Pria Lain

Demi kepentingan sendiri, tak jarang seseorang nekat melakukan hal yang merugikan orang lain seperti kisah wanita menikah saat hamil anak pria lain.

Aksi wanita menikah saat hamil anak pria lain itu membuat rumah tangganya hancur

Dikutip tribun-medan.com dari eva.vn Rabu (21/2/2024), kisah wanita menikah saat hamil anak pria lain ini terjadi di Kota Hengyang, Provinsi Hunan, Tiongkok.

Tuan Vuong Huu Ky diketahui berasal dari keluarga miskin dan menjadi yatim piatu di usia muda.

Ia berpenampilan biasa saja sehingga di usianya yang ke-40 ia masih belum dapat menemukan orang yang cocok untuk dinikahi.

Ia pikir ia akan melajang selamanya, tapi untungnya, seorang mak comblang di desa memperkenalkannya kepada seorang wanita.

Wanita itu adalah Luu Duong (27).

Sejak pertemuan pertama, Tuan Vuong Huu Ky jatuh cinta pada wanita ini namun tidak berani mengatakannya karena takut dikritik.

Tanpa diduga, Nona Luu Duong pun setuju untuk mengenal Tuan Vuong Huu Ky.

Ternyata, ia pernah bercerai karena tidak akur dengan mantan suaminya.

Kini, Nona Luu Duong hanya berharap menemukan pria jujur ​​dan tulus yang bisa diandalkan seumur hidupnya.

Mendengar hal itu, Tuan Vuong Huu Ky pun merasa kasihan padanya, ia ingin menebusnya dengan hidup bahagia.

Tak lama kemudian, mereka menikah.

Pada hari kedua pernikahan mereka, Luu Duong berkata bahwa ia tidak terbiasa hidup di pegunungan dan ingin kembali ke rumah orang tuanya.

Tuan Vuong Huu Ky yang sering bekerja jauh dari rumah dan tidak punya waktu untuk mengurus istrinya pun menyetujuinya.

Tidak lama kemudian, Nona Luu Duong melahirkan seorang anak laki-laki.

Tuan Vuong Huu Ky sangat menyayangi anak tersebut, ia rutin mengirimkan uang untuk menafkahi istrinya di kampung halamannya setiap bulan.

Hidup terus seperti itu selama 6 tahun.

Setelah itu, Tuan Vuong Huu Ky menabung sejumlah uang dan memutuskan untuk menyewa rumah di kota.

Ia ingin membawa istri dan anaknya untuk tinggal bersama.

Tak disangka, saat menelpon istrinya, Nona Luu Duong malah tidak senang dan menyarankan cerai.

Saat itu, Tuan Vuong Huu Ky memanggil seorang mediator ke rumahnya untuk meyakinkan istrinya agar tidak bercerai.

Saat mediator datang ke rumah itu.

Nona Luu Duong mengatakan tidak perlu diyakinkan dan bersikeras akan bercerai dengan cara apa pun.

Ia menjelaskan bahwa Tuan Vuong Huu Ky telah bertahun-tahun jauh dari rumah, meninggalkan istrinya sendirian membesarkan anak.

Ia merasa bahwa suaminya adalah pria yang tidak bertanggung jawab, sehingga ia tidak ingin hidup bersama lagi.

Namun, Tuan Vuong Huu Ky menegaskan bahwa dirinya masih rutin menanyakan dan mengirimkan uang kepada istri dan anaknya.

Setelah itu, sang istri mengungkapkan kebenaran yang mengejutkan.

Ia mengatakan bahwa putranya bukan anak Vuong You Ky.

Ia hamil sebelum menikah dan hanya bersedia menjadi istrinya Ky agar anaknya mempunyai ayah.

Nona Luu Duong menegaskan bahwa semua orang tahu tentang hal ini.

Mak comblang yang mengetahui hal ini pun bingung.

Pasalnya, ketika mereka menikah saat itu sedang musim dingin dan Nona Luu Duong selalu mengenakan mantel tebal sehingga ia tidak tahu bahwa wanita itu hamil.

Selanjutnya, Nona Luu Duong mengungkapkan hal lain yang lebih mengejutkan semua orang.

Ternyata ia dan Tuan Vuong Huu Ky tidak pernah berhubungan seks, jadi anak tersebut tentu saja bukan anak sang suami.

Pada titik ini, Tuan Vuong Huu Ky harus mengakui bahwa ia dan istrinya belum pernah berhubungan seks.

Ia pun mengetahui dengan jelas bahwa anak tersebut bukanlah darah dagingnya.

Namun karena mencintai istrinya, mendambakan kehidupan berumah tangga dan takut tidak bisa menikah dengan orang lain sebaik dirinya, Tuan Vuong Huu Ky memutuskan untuk menutup mata.

Hal itu membuatnya menerima anak tersebut dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri.

Nona Luu Duong menambahkan bahwa ia dulunya bercerai karena tidak akur dengan mantan suaminya.

Setelah itu, ia pergi bekerja dan menjalin hubungan dengan beberapa pria hingga hamil.

Karena ia tidak tahu siapa ayahnya, ia setuju untuk pergi kencan buta dan kemudian menikah dengan Tuan Vuong Huu Ky untuk menghindari skandal meskipun ia tidak memiliki perasaan padanya.

Saat menikah dengan Tuan Vuong Huu Ky, ia sedang hamil 4 bulan.

Kini, ketika ia sudah muak dengan pernikahannya yang tanpa cinta, Nona Luu Duong bertekad untuk bercerai.

Melihat hal tersebut, Tuan Vuong Huu Ky segera mengeluarkan buku catatan untuk mencatat semua uang yang telah ia berikan untuk istri dan anaknya.

Ia meminta kompensasi sebesar 100 ribu yuan (sekitar Rp 217 juta).

Namun Nona Luu Duong tidak mempunyai uang sebanyak itu.

Akhirnya, setelah masa negosiasi, Nona Luu Duong setuju untuk memberikan kompensasi kepada Tuan Vuong Huu Ky sebesar 20 ribu yuan (sekitar Rp 43 juta).

Keesokan harinya, keduanya memulai proses perceraian dan mengakhiri 6 tahun pernikahan mereka.

BERITA TERKINI AHY Dilantik Jadi Menteri? Jokowi Bilang Ditunggu Jam 10, Mahfud MD Puji Pengantinya

Kabar terkini Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) santer disebut bakal masuk ke Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi.

Putra sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut disebut akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Hadi Tjahjanto yang bakal dilantik menjadi Menko Polhukam pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kemarin, saat disinggung nama Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Jokowi mengatakan untuk menunggu besok.

“Besok ditunggu jam 10, besok dilihat jam 10,” ujar Jokowi di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024).

Jawaban Jokowi membeikan isyarat bahwa AHY kemungkinan besar menjadi menteri.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sudah beredar kabar bahwa mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai Menko Polhukam definitif pada Rabu besok Rabu (21/2/2024).

Hadi akan menggantikan posisi Mahfud MD yang sudah mengundurkan diri karena menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Saat ini, Hadi masih menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

Kemudian, kabar juga menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menggantikan posisi Hadi sebagai Menteri ATR/BPN.

Secara terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan bahwa Presiden Jokowi akan melantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN pada Rabu.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Ari dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

“Mengenai siapa yg akan diangkat dan dilantik oleh Bp. Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya,” tambahnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali disebut-sebut bakal masuk ke dalam susunan kabinet jelang sisa masa jabatan Jokowi.

AHY yang dulu dikabarkan mengisi jabatan Menteri Pertanian setelah Syahrul Yasin Limpo ditangkap KPK ternyata berujung tak benar.

Jokowi memilih Andi Amran Sulaiman. Demokrat yang ketika itu sudah merasa bangga ternyata berujung pahit.

Lalu, AHY sempat dikabarkan menggantikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam. Itu pun lagi-lagi gagal.

Jokowi memilih Tito Karnavian sebagai penggantinya sementara. Tito Karnavian merangkap jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri dan Plt. Menko Polhukam.

Sekarang beredar kabar Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet atau perombakan kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Nama AHY kembali gencar disebut bakal mendapat posisi sebagai menteri.

Jika benar AHY menadapatkan posisi menteri, alangkah bangganya Demokrat setelah 10 tahun menjadi oposisi.

Berdasarkan isu, Rabu (21/2/2024) besok, Presiden Jokowi akan melantik dua menteri di pemerintahannya.

Jika melihat dari kebiasaan Presiden Jokowi melantik kabinet maka besok merupakan hari yang tepat.

Pasalnya dalam kalender Jawa, besok adalah Rabu Pon yang biasanya dijadikan hari reshuffle kabinet di zaman Presiden Jokowi.

Kabarnya dua menteri yang akan dirombak adalah Marsekal (Purn) TNI Hadi Tjahjanto yang akan mendapatkan jabatan baru sebagai Menko Polhukam yang ditinggal Mahfud MD.

Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kabarnya bakal mengisi posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR)/Kepala BPN yang ditinggal Hadi Tjahjanto.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni salah satu yang mendengar kabar Hadi Tjahjanto akan menjadi Menko Polhukam.

“Kabar isu burung demikian,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Meski masih sebatas mendengar kabar burung, Sahroni berpandangan sosok mantan Panglima TNI tersebut merupakan pilihan yang tepat untuk dilantik sebagai Menkopolhukam.

“Tapi kalau benar, itu pilihan Jokowi yang super ciamik,” kata Sahroni yang juga politisi Partai Nasdem ini.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan informasi mengenai AHY akan dilantik jadi menteri Jokowi belum jelas.

“Kita tunggu saja,” ujarnya ketika dikonfirmasi Tribunnews.com.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan penunjukan menteri sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi.

AHY merupakan putra sulung Presiden ke-RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Putra Jokowi yang juga calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming menemui SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/2/2024) lalu.

Hadir juga dalam pertemuan itu adalah AHY.

Usai pertemuan, AHY mengatakan dalam pertemuan berbicara soal Indonesia hari ini, Indonesia ke depan dalam menghadapi berbagai tantangan global yang kompleks.

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengaku sudah mendengar kabar dari pemberitaan media massa bahwa yang akan menggantikan dirinya pada posisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

“Boleh juga, boleh juga,” kata Mahfud saat ditemui di Jalan Kramat 6, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengaku mengenal Hadi sebagai pribadi yang baik.

“Saya kenal baik sama Beliau. Dia orangnya baik,” ujar Mahfud.

Adapun Mahfud menyatakan mundur dari Menko Polhukam pada 1 Februari 2024.

Mahfud resmi menanggalkan jabatannya setelah memberikan surat permohonan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno di Istana Negara, Jakarta.

Selang 19 hari setelah mundurnya Mahfud, beredar kabar bahwa Presiden Jokowi sudah menemukan penggantinya di Menko Polhukam.

Hal ini terkuak dari Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Dikutip kompas.tv, Sahroni mengaku mendengar Hadi akan dilantik menjadi Menko Polhukam pada besok.

“Saya dengarnya begitu (Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menko Polhukam), besok dilantik,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (20/2/2024), dikutip Kompas.tv.