Geger Isu Megawati Tolak Salaman dengan Kaesang, Gibran Buka Suara

Geger Isu Megawati Tolak Salaman dengan Kaesang, Gibran Buka Suara

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming membantah anggapan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menolak bersalaman dengan Kaesang Pangarep https://143.42.75.229.
Momen itu terjadi saat mereka hadir di momen pengundian nomor urut capres-cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa kemarin (14/11).

“Enggak ada penolakan kok,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, mengutip detik.com, Rabu (15/11).

Dalam video yang beredar, terlihat Gibran mendampingi Kaesang menghampiri Megawati yang duduk di samping Ganjar Pranowo.

Saat itu, Kaesang hadir sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketika sudah berada di hadapan Megawati, Kaesang duduk bersimpuh. Dia bicara seraya menjulurkan tangannya. Akan tetapi, mereka tidak bersalaman. Narasi serta komentar yang beredar lantas menganggap Megawati menolak untuk bersalaman.

Menanggapi hal itu, Gibran meminta agar publik tidak mudah percaya dengan video yang beredar serta narasi yang disebar di media sosial.

“Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan,” ucapnya.

Mengenai gestur Kaesang yang duduk bersimpuh di hadapan Megawati yang duduk di kursi, Gibran mengatakan dari dulu memang seperti itu.

“Kita memang dari dulu begitu dengan Bu Mega,” kata dia.

Gibran juga mengaku bersalaman dengan Megawati di KPU. Tidak ada penolakan.

“Saya mungkin paling pertama tahu, ‘Oh Ibu sudah datang’, saya langsung salim ke beliau. Terus Pak Prabowo menyusul dan Kaesang,”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*